random post

Saturday, January 26, 2013

Tips bertukar link

Berikut ini adalah tips-tips yang dapat anda gunakan sebagai panduan bertukar link antar sesama blog

Cari Situs Yang Relevan
Misalnya situs anda tentang "web design" dan situs saya "tentang SEO", dalam kasus ini beberapa tips dan panduan di halaman situs anda mungkin relevan dengan halaman ini. Maka anda dan saya dapat bertukar link.
Logikanya, dalam web design sangat diperlukan optimisasi HTML agar menghasilkan sebuah situs yang Search Engine Friendly. Maka saya dapat mereferensikan struktur HTML sesuai panduan anda dan sebaliknya anda juga dapat mereferensikan teknik SEO ke halaman web saya.
Akan menjadi aneh bila anda bertukar link dengan situs yang bertema "olah raga". Jangankan search engine, manusia saja tidak akan nge-klik link "olah raga" sementara dia melakukan surfing untuk mencari "web design".
Kesesuaian tema antar halaman yang memiliki backlink satu sama lain akan meningkatkan bobot perhitungan Search Engine.

Gunakan Text Berbeda untuk Setiap Backlink
Tujuannya untuk membuat link senatural mungkin. Tawarkan pada webmaster untuk secara bebas menentukan text yang mewakili sebuah link agar sesuai dengan isi halaman webnya. Penilaian Search Engine akan menjadi lain bila semua backlink anda menggunakan text yang sama.
Gunakan Kombinasi Kata Kunci
Kalu website anda menawarkan "desain gratis", anda bisa menanamkan teks seperti :
<a href="http://www.webdesign-gratis.com">Desain
Web Gratis</a>.

Hindari atribut "nofollow"
Pastikan anda mendapat backlink di halaman dengan tanpa atribut "nofollow" pada "robots" meta tag-nya. Bekerjasamalah dengan webmasternya untuk mendapatkan keuntungan bersama.

<meta name="robots" content="noindex,nofollow">

Tag di atas terletak di atara tag <head></head>. Tag ini meminta Search Engine untuk tidak meng-index halamannya. Begitu juga pada link ("rel=nofollow"), Search Engine akan melihatnya sebagai"unreal backlink".
Banyak blogger menggunakan tehnik ini untuk menghindari backlink SPAM. Yaitu backlink yang ditanamkan pada posting-poting komentar. Orang menggunakan teknik dengan mengujungi blog orang lain dan meninggalkan komentar beserta link untuk tujuan mendapatkan backlink.

Link harus dapat dilihat
Berusahalah untuk tidak curang. Anda bisa menempatkan sebuah link di bagian bawah halaman atau mengatur warnanya sama dengan warna background, atau mengubah ukurannya ke dalam o pixel. Walau mata manusia tidak dapat menemukan linknya, namun anda harus tahu bahwa Search Engine dapat membacanya.
Link yang disembunyikan sama sekali tidak akan menguntungkan bagi anda, malah sebaliknya justru akan menjadi bumerang bagi anda. Anda tentu tidak mau dicap SPAMMER oleh search engine bukan? Jadi sebaikanya,pasang link di tempat yang terbaca atau di halaman yang relevan dengan tujuan link tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes