random post

Sunday, January 27, 2013

Pengertian Social Bookmark

Social Bookmark adalah alat yang sering dilakukan oleh para pakar SEO. Misalnya dalam kontes SEO , mereka sering menggunakan situs social bookmarking Indonesia atau luar negeri agar posisi posting blog berada di posisi teratas. Cari ini dilakukan dengan melakukan submit link ke situs 
Berdasarkan pengalaman yang saya dapat dalam eksperimen ikut kontes seo dengan pakai blog baru ini, saya mempelajari banyak pemilik blog atau web  dalam kontes tersebut melakukan optimasi seo dengan cara mensubmit artikel ke situs social bookmark. Apabila situs social bookmarking tersebut dofollow, maka kita pun akan mendapatkan banyak manfaat misalnya terhadap posisi posting blog di search engine.
Konsep Social Bookmark
Social bookmark ini ibarat kita meninggalkan jejak, juga bisa dikatakan menanam link yang menuju situs kita. Social bookmarking dilakukan dengan cara submit url ke situs tersebut, kemudian  hal ini akan menarik perhatian bagi search engine misalnya google. Banyak layanan gratis di Indonesia untuk hal tersebut, kita hanya daftar dan kemudian jika sudah selesai membuat akun, kita pun dapat mensubmit alamat url posting kita.
Manfaat dari social bookmarking  berdasarkan pengalaman yang saya dapat antara lain : 
  • Berpengaruh terhadap posisi di serp/ search engine results page. Hal ini terbukti ketika artikel kontes seo saya berjudul mari berkomunitas di faceblog naik setelah saya submit di situs social bookmark, awalnya berada di urutan 460  kemudian berangsur – angsur naik hingga sementara di urutan 23 dalam google search engine.  Bahkan pernah di urutan no 9 , namun jika diibaratkan rumah, fondasi blog ini belum kuat karena masih baru.
  • Popularitas blog naik, dibuktikan dari jumlah pengunjung setiap harinya.
  • Kemungkinan pagerank pun juga akan naik, untuk yang ini saya belum membuktikan karena masih baru 3 bulan dan sifatnya jangka panjang dan sekarang masih n/a alias 0 belum meletus. Namun secara logika , jika situs social bookmark adalah dofollow dan memiliki PR yang tinggi, maka  aku yakin hal itu juga akan berpengaruh terhadap PR blog kita. Doakan ya.. agar PR blog ini cepet naik..he..he
Update: tips atas sudah aku gunakan dan hasilnya PR saya jadi 2
Di dunia , banyak orang yang sudah mengenal digg, delicious . Sebagai seorang blogger, kita pun juga harus mengenal social bookmarking Indonesia, diantaranya bogibookmark, kombes, situs portal, lintas berita, liputan khusus, infogue,populerkan, beritahusaya dan masih banyak yang lainnya. Sementara ini karena saya di dunia blogger adalah pemula, maka saat ini saya sedang membuat daftar situs social bookmarking Indonesia. Dan juga sedang mencari mana  yang dofollow dan juga mempunyai pagerank atau PR  tinggi. Apabila saya sudah melengkapinya , mungkin di posting selanjutnya akan saya share kepada kawan – kawan blogger. Terimakasih . 

1 comments:

Aplikasi Pajak Online said...

Thanks gan infonya,
kunjungi https://pajakonlineweb.wordpress.com/

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes