random post

Saturday, January 26, 2013

Indah Pada Waktunya

Berapa banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada sesuatu yang diluar kendali mereka?. Ada yang merasa bahagia “jika” weekend, ada yang merasa senang “jika” perbuatannya dipuji atau diapresiasi, ada yang merasa gembira “jika” pagi hari, ada yang senyum lebar dan wajah cerah “jika” awal bulan.
Perhatikan betapa menyedihkannya orang-orang ini, mereka punya kesamaan yaitu “menggantungkan kebahagiaan dan keindahan hidup pada sesuatu diluar dirinya”.
Mereka menciptakan banyak syarat untuk membuat bahagia datang pada dirinya. Yang sering mereka ucapkan adalah “saya bahagia jika…jika…dan jika…
Tanpa sadar, sesungguhnya mereka menyandera kebahagiaan dan keindahan hidup mereka dengan kata “jika” dan ribuan syarat yang terlalu pelik.
Padahal bahagia itu sederhana, dan menikmati keindahan hidup itu tak perlu menunggu esok, lusa atau tahun depan. Bahagia itu datang dari hati. Bahagia itu keputusan hati.
Jadi bukan orang lain yang menyakiti kita, tapi kitalah yang “mengizinkan” perasaan kita tersakiti karena perbuatan orang lain, begitulah mentor saya mengingatkan. Bahwa kitalah yang bertanggung jawab terhadap perasaan kita sendiri, dan kitalah yang bertanggung jawab terhadap kebahagiaan kita sendiri.
Tak usah menunggu besok untuk merasa bahagia, tak perlu menunggu apresiasi dan pujian untuk bahagia. Sekali lagi bahagia itu KEPUTUSAN. Maka putuskanlah untuk bahagia, sekarang bukan nanti. Niatkan untuk menjalani hidup DENGAN BAHAGIA, jangan memperumitnya dengan banyak syarat dan kata “jika”.
So, jadilah orang yang mudah membahagiakan diri, dan mudah dibahagiakan. Jangan menunggu semua indah pada waktunya. Karena sekaranglah waktunya, Ciptakan keindahan dan kebahagiaanmu sendiri…karena semuanya berawal dari sini, dari hati.

Sumber: https://irvanrachmawan.wordpress.com/2011/10/

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes